Gong Xi FA CAi

Wa, tgl 7Feb08,.... ganti tahun lagi ni, tahun baru Cina.....^^

Tahun Baru China identik banget denan kata 'shio'. Apa itu Shio? Shio adalah zodiak Tionghoa yang memakai hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa. Setiap individu diasosiasikan dengan satu shio sesuai
dengan tanggal kelahirannya. Dua belas shio digabung dengan lima elemen membentuk periode 60 tahunan.

TAHUN 2008 yang bershio ‘tikus tanah’ tak lama lagi segera hadir di hadapan kita semua. Dalam kepercayaan etnis Tionghoa, binatang yang cukup menjijikkan itu, memiliki karakter kurang baik. Bahkan bisa berkonotasi buruk jika dikait-kaitkan dengan masalah ekonomi, karena cenderung merusak atau menggerogoti.

Beberapa ramalan tentang tahun tikus kali ini :


  1. Shio yang beruntung di tahun 2008 adalah Kerbau, Naga, Kera. (yeee, beruntung, ayo maximalkan keberuntungan kita)
  2. Shio buruk di tahun 2008 adalah Kelinci, Kuda, Kambing, Ayam. (duh, buruk, mari kita buktikan itu tidak benar^^)
  3. Keadaan Alam 2008
    Siklus yang dikuasai unsur api tersebut akan mengubah iklim menjadi lebih panas dibanding tahun lalu, jadi kita akan mengalami musim kemarau akan lebih panjang.
    Dalam siklus yang tidak baik, maka tahun 2008 akan dilanda banyak bencana seperti gempa bumi yang berkaitan dengan aktivitas gunung berapi, bahkan ada beberapa gunung berapi yang akan meletus atau aktivitasnya meningkat. Demikian pula dengan bencana kebakaran (kebakaran hutan), petir dan kekeringan akan sering melanda dunia.

    Sekali waktu, hujan deras dan bencana banjir bisa pula melanda tapi volumenya sudah tidak sebanyak tahun lalu, sebab siklus yang berunsur Api di tahun 2008 dibangun dari rumusan Cabang Bumi Zi yang berunsur Air.

    Dalam siklus yang positif, produksi pangan dunia akan meningkat lebih baik, sebab siklus tahun Tikus Api Positif ini dalam astrologi China juga dikondisikan atau disebut sebagai “ Tikus Dari Dalam Gudang “. Sebutan ini diharapkan benar-benar dapat meningkatkan persediaan pangan dunia, sehingga kesejahteraan manusia makin bertambah baik.

    Bencana yang berkaitan dengan pergeseran lempengan tanah yang dua tahun kemarin menimbulkan banyak gempa bumi diharapkan sudah mereda, semoga tidak ada lagi isu tsunami dan gempa-gempa besar lainnya.
 dikutip dari : MAS DIAN, MRE

2 komentar:

  1. btw ketuamu ini ga boleh minta angpao??? meskipun uda telat se>.<

    BalasHapus
  2. ketua tidak baik hari skali,..
    Masa atasan gk kasih angpau seh, hrsnya kasih gt ke sekretaris, bendahara, n koor2nya,...
    Tar didemo lo, wkaka

    BalasHapus