Membuat Foto Antik dengan Mudah menggunakan Editor Photoscape

Pada posting sebelumnya, aku sudah memberitahu tentang Software Photoscape. Pada kesempatan ini, aku akan memberikan tutorial Editor Photoscape yang membahas cara mengedit foto menjadi foto antik menggunakan Photoscape. Jadinya foto berefek kuno atau klasik gitu. Berikut contoh foto yang saya gunakan beserta hasil foto yang telah diedit :
menjadi
Pertama, bukalah halaman Editor Photoscape. Pada halaman tersebut akan keluar tampilan :


Buka foto yang ingin diedit menjadi foto antik.
Klik panah bawah dari Tombol Filter kemudian Antique Photo kemudian klik menu Antique Photo. Langkah-langkahnya seperti :


Setalah itu, akan muncul :


Ketika kita memilih efek 01 atau 02 dan seteruskan kita dapat langsung mengetahui hasil efek di foto yang kita buka. Silahkan pilih efek yang kamu mau. Di contoh ini aku menggunakan efek 07 dengan Color Conversion Sepia.

Jadi deh foto antiknya.

Mau ditambah bingkai seperti contoh yang aku buat diatas??
Begini, tetap dihalaman Home, ada fasilitas Bingkai. Tampilannya seperti ini:


Pilih bingkai yang kamu mau kemudian klik Photo+Frame. Di foto yang saya pilih, aku menggunakan Bingkai Film 02.

Selesai sudah deh.

6 komentar:

  1. keren deyh tutorialnyahhh....

    BalasHapus
  2. hehe, tu udah ada tutornya, :D klo bingung silahkan tanya.... hihihi

    BalasHapus
  3. Ehmm, kalo mau edit wajah gimana yah caranya wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Minta tolong bisa gak foto yang ada di bagian kanan atas blog ini (about) di edit / hapus biar keliatan enak dikit gitu...

    Terima kasih atas perhatiannya.
    --------------------
    Komite Razia Photo

    BalasHapus