Pasang Cbox(Kotak Chat) di blog


Belakangan ini saya merasa sedikit kesal dengan kotak chat shoutbox karena sudah tidak dapat lagi meninggalkan back link. Jadi, saya tidak dapat balik berkunjung ke blog yang dimiliki pengunjung blog saya. Buat saya, ini merupakan masalah. Oleh karena itu, saya akhirnya mencari shout lainnya yaitu Cbox.

Berikut ini langkah-langkah dalam membuat box:
  1. Daftar dulu di http://www.cbox.ws/getone.php
  2. Masuklah ke menu Look&Feel dan pilih lagi menu Layout Options. Isilah lebar dan panjang dari box yang kita inginkan. Sesuaikan dengan space yang ada di blog kita.
  3. Masuklah ke menu Look&Feel dan pilih lagi menu Style Gallery. Disini akan ditampilkan style standar dari Cbox. Silahkan pilik kemudian klik gambar style yang diinginkan.
  4. Masih kurang puas dengan style standar dari Cbox? Bila iya, masuklah ke menu Look&Feel dan pilih lagi menu Edit Style. Di sini anda dapat mengubah warna dari tiap bagian, seperti background, warna teks, warna link dan lainnya.
  5. Saatnya memasang box tersebut di blog kita dengan cara memilih menu Publish! dan copy code yang tampil disana ke blog anda.
Sudah itu saja, coba lihat hasilnya :)

5 komentar:

  1. cbox merupakan pelengkap web 2.0 yang sangat berguna untuk berinteraksi antara admin dan pengunjung maupun sesama pengunjung web.

    info yang sangat menarik.

    BalasHapus
  2. Gitu ya rupanya kk hikari?

    BalasHapus
  3. tapi, pilih mana antara c box dengan komentar yang ada di blog??

    kalau saya lebih menarik berkomentar di baris komentar di blog kayaknya.. ha hahahaha

    BalasHapus
  4. trmaksih infonya yah,
    bagi nyubii kaya saya ini sangat berguna bagi nusa dan bangsa, stop! lebay.

    maklum baru semingguan saya loncing mini blog saya, silakan mampir..

    BalasHapus
  5. pengalaman yg sama, waktu pke shoutmix jg gto... kesel2 cari yg laen, dpet cebok(plesetin dkt ah) :D ternyata oke jg... he3...

    BalasHapus