Kenali iOS Bareng CocoaHeads Surabaya

Surabaya - Pemakai iOS (iPad, iPhone dan iPod Touch) rupanya tak perlu bingung lagi memprogram gadget-nya. Komunitas IT CocoaHeads yang berpusat di Amerika, kini menyebar juga di Surabaya.

Para anggotanya ini gemar sharing terkait dasar pemakaian iPad, iPhone dan iPod Touch hingga bagaimana membuat games-games di dalamnya.

CocoaHeads Surabaya yang baru berdiri 3 minggu lalu masih digawangi 10 anggota. Minimal, para anggota komunitas ini berniat mengadakan kongkow sambil mendiskusikan tentang pemrograman di platform iOS dan MacOS X.

"Kalau dipikir sendiri kan susah dan lama. Maka, kami berinisiatif untuk rutin sharing," kata Rendy Pranata, salah satu penggerak CocoaHeads Surabaya saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Kamis (14/7/2011).

Pria lulusan iSTTS (Institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya) ini juga mengaku tertarik pembuatan games dan aplikasi untuk iOS. Menurutnya, gencarnya perkembangan teknologi, juga harus dibarengi kreativitas si penggilanya supaya gadget tak monoton.

Rendy yang juga telah menyelesaikan S2-nya di Swinburne Australia, merasa penggila gadget di Indonesia sebenarnya cukup mampu mengkonsumsi gadget-gadget terbaru di dunia. Namun, sayangnya masih belum ada 'somebody' yang mampu mendobrak menciptakan trend di dunia IT.

"Justru keterbatasan memori dalam iOS, makin mendorong kami untuk melakukan sharing, memodivikasi program-program di gadget kami," terangnya.

Harapannya, penggila IT di Surabaya bahkan di Indonesia ikut partisipasi di komunitas ini. Rendy bercita-cita, nantinya, gadget dan teknologi tercanggih apapun di dunia bisa dirasakan oleh seluruh umat manusia.

(nrm/fat)

dikutip dari http://surabaya.detik.com/read/2011/07/14/183913/1681492/466/kenali-ios-bareng-cocoaheads-surabaya

4 komentar:

  1. Adalah cool 8-)

    BalasHapus
  2. Lho itu yang di iSTTS itu bukan??

    BalasHapus
  3. Yeeek seneng banget ngaku2 gw -_-

    BalasHapus
  4. @chiko, iya yg di iSTTS ;)
    @kecoa, alah dua2e lu aja, pake pura-pura, wkakaka

    BalasHapus