Skema Tarif Baru XL: Pilih Telepon Murah atau SMS Murah?

Yogyakarta - Kembali PT Excelcomindo Pratama (XL) menelurkan skema tarif terbaru. Operator seluler itu menghadirkan dua pilihan tarif murah, yakni telepon dan sms murah.

Dalam skema tarif yang baru ini, pelanggan diberi keleluasaan untuk memilih tarif murah sesuai selera. Jika pelanggan menginginkan tarif murah telepon yang berlaku dari pukul 00.00-17.00 WIB, pelanggan harus menelepon selama 100 detik dengan tarif Rp 10/detik.

Pelanggan dapat menelepon lebih dari satu kali hingga total pemakaian yang diakumulasi mencapai Rp 1.000. Setelah detik ke-100, tarif yang berlaku Rp 0. Pada pukul 17.00-24.00 WIB waktu setempat, tarif Rp 10/detik berlaku sejak detik pertama hingga detik ke 290.

Sementara untuk telepon ke lintas operator, tarif yang dikenakan Rp 15/detik. Program ini juga dilengkapi dengan tarif promo SMS ke sesama XL Rp 250 dan lintas operator Rp 300/sms.

Pelanggan juga dapat memilih tarif murah SMS yakni Rp 9/SMS ke sesama XL dan operator lain yang berlaku pukul 00.00-12.00 WIB, sementara dari pukul 12.00-24.00 WIB dikenakan tarif Rp 99/SMS. Pelanggan yang memilih program ini akan dikenakan promo tarif telepon ke sesama XL dan operator lain sebesar Rp 20/detik.

Jika ingin berpindah tarif promo, pelanggan cukup mengetik *878# dan ikuti petunjuk selanjutnya atau melalui SMS dengan mengetik: pindah (spasi) nelpon atau pindah (spasi) sms dan pindah (spasi) reguler. Perpindahan untuk pertama kali tidak dikenakan biaya (gratis), namun untuk perpindahan selanjutnya akan dikenakan biaya Rp 1.000.

Diklaim oleh Joedi Wisoeda-Vice President Xl Central Region pada acara jumpa pers di Plaza Ambarukmo, Kamis (7/8/2008), masyarakat yang mengaktifkan paket perdana Xl Prabayar pada tanggal 8 Agustus 2008 secara otomatis dapat menikmati program promo tarif telepon ataupun sms murah tersebut. Tarif promo ini akan berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2008. Program promo baru ini juga akan dapat dinikmati pelanggan XL Prabayar lama dalam waktu dekat ini.

dikutip dari : mallponsel

2 komentar:

  1. Wah tambah ribet aja kayaknya, males ah masak mau telp aja harus bawa kalkulator, capeeee deeee

    BalasHapus
  2. Makin lama makin murahh. saingan antar operator jadi makin ketat dan ga sehat lagi... udah gitu kualitas jaringan jadi korban akibat BTS yang overload... semoga kedepan ga hanya murah tapi juga bagus (murah aja mo bagus) hehehehehehehe......

    BalasHapus